Nge-lawak

#MASKER

Suatu hari di kos daerah metropolitan, Wagiyem sedang menonton televisi, sedangkan turkiyem sedang mencuci. Tiba-tiba turkiyem terkrjut dengan sesuatu kain yang menggelantunung indah di awing-awang.
Seketika, Turkiyem langsung memanggil Wagiyem
“Wagi..sini coba, ada sesuatu yang menggetkan hati”
Seketika Wagiyem langsung terkejut.
“Apa si Kiyem? Kamu ngagetin aku aja”
“Itu loh, itu punyanya sapa? Kogmenggelantung bebas di awang-awang?”
“hahaa…owalah kamu itu mengagetkan hati saja. Itu kan cuma masker Kiyem..”
“Iya tau, tapi masa masker dicuci? Setahu aku si masker cuman dipakai sekali aja”
“ iya Juga sih, itu masker kira-kira punyane sapa ya??”
“Engga tau .,. “
Selang beberapa hari di suatu kamar mungil terjadi perboncangan yang serius, mungkin melebihi sidang paripurna. Perbincangan antara Wagiyem, Turkiyem dan Saodah.
“ Odah.. aku mau Tanya nih”, Tanya Wagiyem, sedikit mengetes
“Apa?”
“Masker itu harusnya dicuci berapa kali sih?”
“Satu dong, emang kenapa si?”
Tiba-tiba Turkiyem nyerobot, ingin mengeluarkan suara
“Itu loh dah, di jemuran kog ada masker digelantungin. kamu tau itu punya siapa?”
“Itu punya akuuuuu……tau”
“Yang bener?’
“Iya…”
“Hahahaa….”
Suasana kos yang tadinnya hening, terpecahkan dengan tawaan mereka yang keras. Ternyata selama ini tersangkannya tepat ada di depan mata Wagiyem dan Turkiyem.

3 thoughts on “Nge-lawak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s